Review Buku 27 Point Sukses

 
Membaca buku

Apakah sukses bisa didapat seketika? Kalian yakin jika didapat dengan seketika maka kesuksesan akan berlangsung lama? Mungkin pendapat orang berbeda-beda mengenai hal tersebut namun setidaknya mereka memiliki pendapat sama mengenai cara ketika hendak meraih kesuksesan.

Kalau ditanya apakah saya mau sukses, tentu jawabnya mau pake banget! Coba deh tanyakan ke orang lain dengan pertanyaan yang senada pasti jawabannya sama dengan saya. Semua orang ingin sukses. Ketika orang hidup berselimut kesuksesan maka akan banyak kemudahan yang didapat dan bisa jadi semua orang ingin mendekat karena berharap tertular virus kesuksesan.

Namun apa iya kesuksesan datang begitu saja tanpa diperjuangkan. Lalu sebenarnya apa sih tolak ukur kesuksesan itu. Apakah menjadi orang kaya, berpangkat dan punya pengaruh dalam masyarakat tandanya orang tersebut sukses? Rasanya kok tidak ya menurut saya.

Baiklah, jika kalian masih ingin jadi orang sukses namun bingung ingin mulai darimana, yuk coba kita mulai saja dulu dengan membaca buku. Loh, kok bisa hanya dengan membaca buku jadi sukses? Ya enggak donk, kalau cuma baca setelah itu bukunya ditutup dan ditaruh di lemari yang gak akan dibuka-buka lagi seumur hidup percuma juga/ Apalagi setelah membaca buku mengenai cara untuk sukses tapi tidak dipraktekkan. Bullshit banget donk ya.

Baca Buku 27 Point Sukses: Motivasi di Kala Semangat Hidup Turun

Judul Buku : 27 Point Sukses
Penulis : Mohammad Nashrullah S.Sos
Penerbit : CV. Beta Aksara
Tahun Terbit : 2019
Halaman : 260 
ISBN : 978 - 623 - 7015 - 26 -0

Ada 4 bab dalam buku ini yang membahas beberapa tema diantaranya:

Bagian I, membahas tentang :
  1. Membentuk Niat
  2. Tujuan Hidup yang Jelas
  3. Bertindak Saja Dulu
  4. Manajemen Waktu
  5. Rubah Pikiran Negatif Jadi Positif
  6. Hilangkan Kebiasaan Suka Mengeluh
  7. Persiapan Rencana Meraih Impian

Bagian II, membahas tentang:
  1. Bangkit Lebih Banyak dari Kegagalan
  2. Bersabar Dalam Segala Situasi dan Kondisi
  3. Menjadi Pribadi yang Disukai
  4. Meningkatkan Kemampuan Diri
  5. Hilangkan Ketakutan Sebelum Bertindak
  6. Ambil Keputusan Terpenting
  7. Membangun Mental yang Kuat

Bagian III, membahas mengenai:
  1. Keyakinan Sepenuhnya Pada Diri Sendiri
  2. Memilih Mentor yang Tepat
  3. Fleksibel Dalam Menyikapi Keadaan
  4. Berteman dengan Orang-orang Sukses
  5. Instrospeksi Diri dan Sering Memperbaiki
  6. Hindari Perdebatan Meskipun Benar
  7. Berpikir dan Berjiwa Benar

Bagian IV, membahas mengenai:
  1. Bekerja Keras, Ulet dan Tekun
  2. Jujur Pada Diri Sendiri dan Orang Lain
  3. Melatih Kemampuan Mendengar dan Berbicara
  4. Apresiasi Setiap Pencapaian Sekecil Apapun
  5. Menyayangi Keluarga dan Selalu Berdoa
  6. Selalu Bersyukur
Ketika penulis membahas mengenai berteman dengan orang-orang sukses, bukan berarti kita disuruh memilih-milih orang menjadi teman. Namun saya menyadari bahwa teman yang selalu membawa aura negatif maka memengaruhi pola pikir kira sendiri.

Sebagai contoh, ada teman saya yang selalu mengeluh kalau dirinya tak punya uang. Otomatis apa yang dikatakan oleh teman saya akan masuk ke dalam alam bawah sadar saya. Akibatnya saya selalu merasa berkekurangan dan tentu tidak baik bagi mental saya.

Bandingkan jika saya bergaul dengan orang-orang yang selalu optimis dalam hidupnya maka mau tidak mau saya akan berusaha optimis dan sejajar dengannya.

Penutup

Saya ingi jadi orang sukses walau usia tidak muda lagi. Oleh karena itu saya harus mengimbangi dengan membaca buku yang memotivasi agar menjadi orang sukses. Orang sukses tak berbatas usia. Tujuan saya menjadi sukses adalah untuk menolong orang lain jadi sukses juga.

Membaca buku ini merupakan salah satu cara bagi saya memupuk keinginan kuat menjadi pribadi tangguh hingga mengantarkan pada gerbang kesuksesan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak