Review Buku Kekuatan Bersyukur

 
Review Buku Non Fiksi


Kekuatan bersyukur acapkali diremehkan oleh sebagian orang. Mereka selalu menganggap masalah mereka yang paling besar. Tidak tahu di luar sana ada banyak masalah milik orang lain yang tak kalah besarnya.

Tapi inilah dunia dengan segala keunikan individu yang ada di dalamnya. Dunia penuh warna tempat orang berkeluh kesah namun juga tak jarang banyak yang bersyukur juga walau seberapa berat beban hidup yang diterima. 

Serial Chicken Soup yang Selalu Menginspirasi

Judul Asli Buku : Chicken Soup For The Soul: The Power of Gratitude 

Judul Buku dalam Bahasa Indonesia : Chicken Soup For The Soul: Kekuatan Bersyukur

Penulis : Amy Newmark dan Deborah Norville

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit : 2016

ISBN : 978-602-03-8103-9

Berbicara buku serial Chicken Soup rasanya bukan memuji berlebihan jika banyak pesan moril yang saya dapat setiap kali membacanya. Buku Kekuatan Bersyukur ini sendiri terdiri dari 503 halaman dengan 10 bab yang tersaji.

Adapun bab yang tersaji antara lain:
Bab 1 Mensyukuri Rahmat
Bab 2 Penyadaran
Bab 3 Berlatih Bersyukur
Bab 4 Perubahan Cara Pandang
Bab 5 Kata Pilihan
Bab 6 Bersyukur Atas Hidup
Bab 7 Kesenangan Sederhana
Bab 8 Berkas Keperakan
Bab 9 Membalas Budi
Bab 10 Tidak Pernah Terlalu Terlambat Untuk Mengucapkan Terima Kasih

Seandainya diri ini sedang berada di titik terlemah maka sebaiknya cepat-cepatlah membuka buku ini agar bisa setidaknya sedikit tegal kepala bukan maksud ingin menyombongkan, namun karena tidak ingin dikatakan kufur nikmat.

Walau buku ini ditulis oleh dua orang yang berkewarganegaraan berbeda dengan saya namun intisarinya cukup mengenai di hati yang keras dan mudah desperate ini.

Bersyukur itu perlu berlatih seperti yang tertulis dalam buku ini. Tak cukup itu saja, kita juga harus berterima kasih atas apa yang telah kita miliki dalam hidup meski sekecil apapun. Mungkin terdengar sepele namun dengan berlatih maka akan menjadi kebiasaan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak