Link Shopee Disini

Kelemahanku Adalah Kekuatan Untuk Terus Berkarya

 
Kekuatan Untuk Terus Berkarya

Setiap manusia pasti punya kelemahan dalam dirinya, tak terkecuali aku pribadi. Namun aku menganggap kelemahanku adalah kekuatan untuk terus berkarya meskipun usia yang sudah tak muda lagi. Justru lingkunganku saat ini adaah bertemu dengan orang-orang yang usianya jauh di bawahku dan membuat semangat hidupku seakan penuh makna.

Kalau semua manusia hidup tanpa ada kelemahan tentunya akan terjadi chaos menurutku pribadi. Sebab jika semua orang sudah merasa kuat dan sempurna sehingga tidak membutuhkan pertolongan orang lain, lalu untuk apa dunia diciptakan dengan berbagai karakter manusia.

Dengan melihat kelemahan diri sendiri justru bisa mengukur sampai sejauh mana kemampuan kita akan sesuatu hal. Jangan dipaksakan apabila memang kita tidak bisa melakukannya. Ada tangan orang lain yang bisa digunakan untuk membantu melakukan aktivitas yang tidak dapat kita kerjakan seorang diri.

Namun satu hal yang perlu diingat adalah jangan menjadikan kelemahan sebagai pembenaran tidak berkembangnya pribadi kita menjadi manusia yang lebih baik lagi.



Kelemahanku Adalah Kekuatan : Apakah Mungkin?

Rasanya kok mustahil ya ketika kita mengatakan kelemahanku adalah kekuatan. Sudah lemah tapi berani mengatakan kuat, apa tidak salah? Sebenarnya kalimat tersebut merupakan bentuk dari penyemangat agar kita tidak mudah terpuruk manakala tahu akan kelemahan diri sendiri.

Aku ambil contoh ketika seseorang mengetahui bahwa dirinya sulit sekali bangun pagi dan dia menganggap itu sebagai kelemahannya. Lalu kemudian ketidak mampuan untuk bangun pagi hari sebagai alasan seseorang itu untuk bermalas-malasan.  Kenapa tidak dibalik seperti ini saja, ketika tahu bahwa tidak dapat bangun pagi maka sebaiknya sudah melakukan beberapa persiapan antara lain:
  1. Tidur lebih cepat 
  2. Menyalakan alarm untuk membangunkan
  3. Meminta orang rumah untuk membangunkan jika alarm tidak mempan bekerja
Jadi mungkin saja jika kelemahan seseorang dijadikan cambuk untuk memotivasi agar lebih maju ke depannya. Contohnya aku dimana tidak memungkiri bahwa dalam memelajari sesuatu hal aku cenderung tidak bisa cepat menangkap materi. Hal ini memacuku untuk lebih rajin ketika mengikuti suatu materi entah itu dalam komunitas maupun suatu acara lain.

Kelemahan bukanlah sesuatu yang harus membuat kita malu. Jadikan kelemahan sebagai kekuatan untuk terus berkarya.



Belum ada Komentar untuk "Kelemahanku Adalah Kekuatan Untuk Terus Berkarya"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini