Link Shopee Disini

5 Pekerjaan Rumah Tangga yang Harus Rutin Dikerjakan

Pekerjaan rumah tangga



Pekerjaan rumah tangga apa yang senang dan juga tidak senang kalian lakukan? Ada yg bilang setrika baju itu tidak menyenangkan karena panas. Namun ada juga yang bilang mencucu baju itu membosankan. 

Entahlah, kalau saya sendiri tak bisa memilih mau mengerjakan pekerjaan rumag tangga yang mana sebab kalau tidak dikerjakan bisa-bisa kami di rumah tak dapat beraktivitas normal.

Pekerjaan Rumah Tangga yang Wajib Dikerjakan

Menurut saya pribadi, ada beberapa pekerjaan rumah tangga yang harus rutin dikerjakan antara lain :
  • Mencuci Pakaian
Setiap hari tentu kita memakai pakaian yang berbeda-beda. Tidak mungkin donk pakai baju yang itu-itu saja karena jika tidak dicuci tentu baju akan mengeluarkan bau tak sedap dan tentu saja kotor.

Jika kita mencuci pakaian seminggu atau dua minggu sekali tentu stok pakaian bersih akan berkurang. Yang ada kita akan kebingungan nih mau pakai baju yang mana untuk keesokan harinya.

Mau tidak mau kita dituntut untuk mencuci baju minimal 3 hari sekali sih ya. Sebenarnya jika ingin menggunakan jasa laundry sih sah-sah saja namun tentu harus menyediakan anggaran lebih kan untuk itu.
  • Setrika Pakaian
Setelah pakaian dicuci otomatis harus disetrika donk ya agar nampak halus dan licin. Biasanya trik seseorang berbeda-beda ketika harus menyetrika pakaian.

Ada yang menyetrika pakaiannya jika ingin dipakai saja namun ada juga yang selalu menyetrika semua pakaian yang sudah dicuci dengan harapan menjadi lebih ringkas dan praktis, tidak perlu stress melihat tumpukan baju yang harus disetrika.

Semua orang punya caranya masing-masing sih ya. Kalau saya tim apa aja oke alias bisa kedua cara tersebut. Ketika badan lagi fit mau setrika dua keranjang penuh juga ayo aja. Tapi kalau penyakit malas sudah muncul dan tak mau pergi ya terpaksa baju yang hendak disetrika harus sabar menunggu juragannya mood kembali ya.
Paling ga bisa lihat kamar mandi kotor dan bak mandi sudah mulai menunjukkan gejala harus dikuras isinya dan dibersihkan dinding-dinding baknya. Biasanya seminggu sekali saya kuras bak di kamar mandi. 

Kalau sikat lantai kamar mandi dan dinding-dinding biasanya saya lakukan dua hari sekali atau ketika sudah melihat kotor. Begitu juga dengan WC yang perlu setidaknya setiap hari (jika rajin) untuk disikat dalamnya. 

Semakin banyak orang di dalam suatu rumah maka akan semakin cepat kamar mandi kotor.
Menunggu siapa yang berinisiatif duluan membersihkan kamar mandi rasanya susah deh ya. Jadi ya mending saya inisiatif bersihkan duluan, toh hasilnya juga saya yang menikmati.
  • Mencuci Piring
Kalau sehabis makan tentu ada saja piring kotor yang harus dicuci. Nah saya pribadi tidak suka melihat piring kotor menumpuk di cucian piring. Karena air di rumah itu baru bisa mengalir setelah pompa listrik dinyalakan akhirnya kami membatasi penggunaan air keran. 

Namun kalau sudah banyak orang di rumah seperti kedatangan kakak dari luar kota, ya harus sering-sering mencuci piring. Kalau tidak begitu piring bisa habis dan mau makan pakai apa.
  • Menyapu dan Mengepel Lantai Rumah
Coba kalian dua hari saja tidak menyapu dan mengepel lantai maka apa yang dirasakan? Tentu lantai akan sangat tebal oleh debu dan telapak kaki bisa jadi berwarna hitam. Maka dari itu perlunya menyapu dan mengepel lantai untuk membuat kaki bersih dan tidak perlu memakai sandal di dalam rumah.

Saya paling anti pakai sandal di dalam rumah. Bagi saya rumah merupakan surga dunia nih jadi sebisa mungkin harus menciptakan rasa nyaman bagi penghuninya.

Kesimpulan

Demikian penjelasan singkat saya mengapa 5 pekerjaan rumah tangga di atas harus rutin dilakukan. 

Jika teman-teman punya asistem rumah tangga maka akan sangat membantu sekali dalam membuat kondisi rumah menjadi bersih dan nyaman. 

Tapi jika tidak punya asisten rumah tangga seperti saya maka jadikan pekerjaan rumah tangga tersebut menyenangkan tanpa beban.

Ohya yang ingin membaca artikek seputar travelling bisa mengunjungi Blognya blogger Betawi yang bernama Kak Inna. 


Belum ada Komentar untuk "5 Pekerjaan Rumah Tangga yang Harus Rutin Dikerjakan"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini