Link Shopee Disini

Cara Memilih Printer Untuk Kantor

 
Printer HP



Sebagai seorang karyawan yang bekerja di perusahaan swasta, kenyamanan kerja merupakan faktor terpenting bagi saya. Kenyamanan bukan hanya mengenai teman dan lingkungannya saja, namun juga berkaitan dengan operasional kantor.

Jadi posisi saya di kantor bisa dibilang staff multitasking, kalau tidak mau dibilang serabutan, hahaha. Tapi saya menikmatinya kok. Kalau tidak, mana mungkin 10 tahun saya masih bertahan di perusahaan sekarang tempat saya bekerja.

Kembali lagi, rasa nyaman setiap karyawan itu berbeda-beda. Kalau saya pribadi, bekerja di perusahaan yang menganut sistem kekeluargaan itu sangat berharga untuk ditinggalkan. 

Pokoknya saya merasa nyaman di kantor sekarang dan belum ada kepikiran untuk mencari pekerjaan lain. Rasa jenuh pasti ada namun saya berusaha mengalihkan ke hal lain yang bersifat positif.


Nah, berbicara kenyamanan kerja tentu banyak sekali pendukungnya. Karena saya merupakan staff multitasking maka harus berhadapan dengan perangkat komputer beserta komponen yang mendukungnya. Termasuk jaringan internet juga pastinya.

Perangkat komputer di kantor kebetulan masih menggunakan Personal Computer atau disingkat PC. Setiap pagi agenda rutin saya adalah menyalakan PC dan printer untuk persiapan bekerja.

Mencetak surat jalan, bukti pembayaran, mencetak Surat Perintah Kerja (SPK) untuk para teknisi, serta pekerjaan lain yang berkaitan dengan administrasi adalah kegiatan rutin sehari-hari yang saya kerjakan.

Karena tiap hari saya harus mencetak berkas yang mungkin tidak sedikit, maka kendala yang sering dialami adalah kehabisan tinta printer. Hal ini yang membuat mood kerja jadi turun naik manakala perlengkapan operasional kantor dalam hal adminitrasi sudah mulai menipis bahlan habis.

Kendala yang sering saya temui adalah tinta printer di toko langganan sering habis. Kalau mau membelinya maka harus pre order dulu. Wah, mau menunggu sampai berapa lama donk! Keburu pekerjaan baru datang dan alhasil tugas saya semakin banyak donk.

Akhirnya saya mengakali agar tidak sering kehabisan tinta printer di tengah-tengah pekerjaan, maka saya harus:
  1. Menyetok sejumlah tinta untuk jangka waktu tertentu
  2. Mengecek printer apakah sudah waktunya isi ulang tinta.
  3. Jangan menunda pekerjaan untuk membeli tinta di toko online langganan.
Selain pentingnya keberadaan tinta printer, maka perangkat utamanya tak boleh terlupakan yaitu printer. Jadi ceritanya di kantor cukup sering mengganti printer dikarenakan rusak yang. Jika harus melakukan perbaikan pun, maka tak lama printer akan kembali ngadat dan tak mau diajak bekerjasama untuk mencetak berkas penting.

Sampai akhirnya manajer kantor mendapat rekomendasi dari perusahaan rekanan untuk menggunakan printer produksi Hewlett Packard (HP) saja. 

Ada beberapa pertimbangan dimana manajer kami menyarankan untuk berganti printer ke merek HP saja, di antaranya:
  1. Harga printer yang lebih ekonomis
  2. Lebih awet dan tahan lama ketika digunakan untuk mencetak ratusan lembar berkas.
  3. Printer HP banyak menyediakan varian tipe, sehingga Anda dapat membelinya sesuai kebutuhan.
Melihat keputusan manajer kantor untuk segera beralih ke printer HP, maka saya menyimpulkan ada beberapa cara dalam memilih printer untuk keperluan kantor, yaitu:

1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Jangan karena tergiur promo, lantas Anda membeli printer yang justru tidak sesuai dengan kantor. Memang setiap perusahaan memiliki anggaran untuk membeli peralatan kerja seperti elektronik, namun tentu saja bagian pengadaan harus mengetahui plus minus barang yang akan dibeli.

Printer merupakan salah satu aset perusahaan yang penting karena memperlancar pekerjaan sehari-hari.

2. Pelajari Spesifikasi Printer

Tentu saja setiap divisi di kantor memiliki spesifikasi printer yang berbeda satu dengan lainnya. Sebelum memutuskan membeli printer untuk kebutuhan kantor, maka buatlah daftar spesifikasi printer pada tiap divisi. Hal ini untuk menghindari pemborosan manakala anggaran sudah ditetapkan.

3. Bergaransi toko dan pabrik

Membeli barang elektronik memang sebaiknya di toko resmi yang menjual merek tersebut. Hal ini bertujuan agar kita sebagai pembeli memiliki garansi resmi apabila di kemudian hari terjadi kerusakan. Bukan berharap akan ada kerusakan, namun siapa ngerti jika di kemudian.

Printer HP Ink Tank 415 Wireless: Cetak Berkas Laporan Tanpa Ribet

Salah satu produk dari Hewlett Packard (HP) yaitu HP Ink Tank Wireless merupakan salah satu printer yang praktis digunakan oleh seluruh karyawan di suatu perusahaan. Seperti namanya yaitu wireless maka printer ini dapat dioperasikan hanya menggunakan koneksi wifi.

Beberapa keunggulan ketika menggunakan printer HP Ink Tank 415 Wireless antara lain:
  1. User friendly. Semua kalangan bisa mengoperasikan printer ini.
  2. Harga cukup bersahabat.
  3. Printer ini tersambung dengan Wifi dan Bluetooth sehingga pengguna yang ingin mencetak berkas dari smartphone mereka pun bisa menggunakannya tanpa perlu menyambungkan data ke PC atau laptop lagi.
  4. Selain bertugas mencetak berkas, HP Ink Tank 415 Wireless juga berfungsi untuk melakukan scan dan juga copy dokumen. Benar-benar multifungsi bukan!
Untuk Anda yang bingung mau beli di mana printer HP Ink Tank 415 Wireless ini, maka bisa mengunjungi salah satu perusahaan IT yang sekaligus menjual secara resmi produk tersebut. Meora Prima Solusindo merupakan perusahaan IT yang menjual produk IT resmi, bergaransi dengan harga kompetitif.

Selain produk printer HP Ink Tank 415 Wireless juga ada produk tinta printer yang tak kalah berkualitas. Sebut saja HP 802 Small Original Ink Cartridge SET, HP 678 Original Ink Advantage Cartridge SET, HP 680 Original Ink Advantage Cartridge SET, HP 46 Original Ink Advantage Cartridge SET.

Penutup

Demikian penjelasan singkat saya mengenai cara memilih printer untuk kantor. Bijaklah sebelum membeli perlengkapan elektronik kantor. Hal ini dikarenakan agar anggaran dana pembelian kebutuhan kantor menjadi lebih hemat dan terukur.

Dengan membeli barang elektronik di Meora Prima Solusindo, maka akan menjadi solusi pemenuhan perlengkapan kantor Anda.

Selamat berbelanja!


Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih Printer Untuk Kantor"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini