Rekomendasi 5 Drama Terbaik Park Seo Joon Wajib Ditonton

Park Seo Joon

Siapa yang tak kenal dengan Park Seo Joon. Pria tampan asal Korea Selatan ini mampu menghipnotis mayoritas perempuan yang suka menonton drama Korea. Saya pun salah satunya. 

Park Seo Joon merupakan aktor Korea Selatan yang lahir pada tanggal 16 Desember 1988. Masih muda sekali kan ya, dan beda jauh usianya di bawah saya. Apa maksudnya coba, wkwkwk.

Jadi pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai 5 drama Korea terbaik versi saya yang dibintangi oleh Park Seo Joon. Mengapa sih harus menulis tentang Park Seo Joon? Tenang, di kesempatan berikutnya akan saya tulis juga kok aktor dan aktris Korea lainnya. Kebetulan saja, saya sudah tamat menyelesaikan 5 drama Korea plus 2 film yang dibintangi oleh Park Seo Joon.

Drama Terbaik Park Seo Joon

5 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Oleh Park Seo Joon

1. Itaewon Class

Mengapa saya menempatkan Itaewon Class pada urutan pertama, karena drama ini menurut saya merupakan drama terbaik yang dibintangi oleh oppa Seo Joon. Walau ditayangkan baru pada tahun 2020, namun ternyata saya pribadi masih belum bisa move on dari drama ini. Apalagi sampai saat ini Park Seo Joon belum membintangi serial drama atau film terbaru selama 2 tahun terakhir.

Itaewon Class menceritakan perjuangan seorang pria lulusan SMP dan juga mantan narapidana bernama Park Saeroyi. Walau dihukum bukan karena kesalahannya, namun tetap saja Saeroyi harus menghabiskan 3 tahunnya di penjara.

Drama ini bercerita tentang perjuangan, pembalasan dendam dan juga cinta segitiga. Banyak adegan yang menurut saya menyayat hati apabila terjadi real life.

Selain itu juga Itaewon Class bercerita mengenai cinta karyawan kepada bosnya, yaitu Jo Yi Seo kepada Saeroyi yang sempat bertepuk sebelah tangan. Banyak pesan moral yang bisa kita dapat setelah menonton Itaewon Class, misalnya saja:
  • Jangan pernah menyerah dalam menggapai impian
  • Berpegang teguhlah pada prinsip hidup yang sudah kita pegang
  • Berusahalah memahami perasaan orang lain dan jangan egois. Hal ini dapat dilihat dari seorang Jo Yi Seo yang awalnya keras kepala namun demi bisa mendapatkan hati Saeroyi, dia berusaha memahami karakter bosnya itu.
  • Jangan gunakan segala cara untuk meraih tujuan hidupmu, terutama cara kotor. Sebab cepat atau lambat, cara kotor yang kamu gunakan akan menghancurkan hidupmu.

2. Fight For My Way

Drama komedi percintaan ini mendapat tempat kedua di hati saya sebagai penonton setia drama Korea. Bayangkan, saya sampai marathon dalam menonton duet maut antara Seo Joon dan Kim Ji Won.

Drama ini bercerita mengenai hubungan dua orang yang terjebak dalam friend zone. Choi Aera dan Ko Dong Man merupakan sahabat sejak kecil, dari Taman Kanak-kanak lebih tepatnya. Choi Aera yang tak memiliki ibu sejak kecil tumbuh menjadi pribadi tomboy dimana cenderung melindungi teman-temannya, termasuk Ko Dong Man yang cengeng ketika kecil.

Mereka berdua tak pernah terpisahkan, bahkan ketika dewasa harus bekerja dan pindah kota pun, mereka tinggal bertetangga di satu lingkup apartemen. Peristiwa demi peristiwa terjadi dalam hidup mereka, dari hal lucu sampai yang menyedihkan.

Sampai dimana akhirnya Choi Aera dan Dong Man menyadari bahwa ada benih cinta di antara mereka. Drama ini sudah cukup lama ditayangkan, yaitu sekitar tahun 2017. Park Seo Joon mulai melambung karirnya sejak memerankan Dong Man dalam drama ini. Mengapa bisa? Hal ini dikarenakan kalimat Aegyo yang diucapkan Dong Man dan Aera sangat fenomenal dan disukai oleh para penonton.

Adapun kalimat Aegyo merupakan suatu kalimat yang diucapkan oleh seseorang dengan logat lucu dan menggemaskan. Hal ini bertujuan untuk menggoda lawan bicaranya.

Park Seo Joon memerankan Ko Dong Man dengan sangat ciamik, natural dan menjiwai perannya sebagai seorang petarung di atas ring. Bersyukur banget drama Fight For My Way happy ending jadi saya tidak sia-sia menontonnya. 

Kalian bisa menonton drama Korea ini di Netflix atau juga Iqiyi. 

3. Witch's Romance

Awalnya saya males banget nonton drakor ini. Ih apaan sih, kok temanya penyihir (Witch). Saya gak suka nonton tema-tema fiksi atau khayalan. Ternyata saya salah besar lho karen Witch disini bukan berarti penyihir sungguhan yang memiliki kemampuan magis untuk mengubah sesuatu menjadi buruk. Saya membayangkannya penyihir itu nenek sihir yang ada di dongeng Nirmala, hahaha. 

Ban Ji Yeon seorang reporter majalah gosip dan skandal di Korea Selatan terkenal dengan sebutan penyihir di kantornya. Pesona seorang wanita berusia 39 tahun ini mampu menyihir setiap orang yang ada di dekatnya. Pesona Ban Ji Yeon sebagai reporter mampu menjadikan dirinya berprestasi dalam menulis artikel seputar gosip dan skandal.

Karena pesonanya itulah, maka pemuda berusia 25 tahun kepincut dengan reporter itu. Namanya adalah Yoon Dong Ha, seorang pekerja paruh waktu yang kemudian bekerja di perusahaan media tempat Ban Ji Yeon bekerja. Yoon Dong Ha sudah tahu pastinya diperankan oleh Park Seo Joon donk sebagai tokoh utama. Park Seo Joon mampu memerankan tokoh pemuda 25 tahun dengan sangat ciamik. Sementara Ban Ji Yeon diperankan oleh Uhm Jung Hwa, dimana konon katanya Uhm Jung Hwa dikenal sebagai Madonnanya Korea Selatan. Memang saya akui, di usia yang tidak muda lagi ketika memerankan tokoh Ban Ji Yeon, Uhm Jung Hwa memiliki postur tubuh yang masih singset layaknya perempuan usia 30an. Keren abis pokoknya.

Drama ini bercerita tentang percintaan dua orang manusia terpaut usia cukup jauh, 14 tahun! Bayangkan coba. Kalau di Indonesia ada Yuni Shara dan Raffi Ahmad yang sempat heboh walau ternyata tak jodoh. Atau mungkin Wulan Guritno dan Sabda Ahessa yang saat ini sedang berpacaran.

Masa lalu Ban Ji Yeon dan Dong Ha yang menyedihkan membuat keduanya memiliki chemistri hingga akhirnya jatuh cinta. Ban Ji Yeon yang ditinggal kekasihnya kabur entah kemana di saat hari H pernikahan, sementara Dong Ha ditinggal mati oleh kekasihnya karena penyakit jantung yang diderita. 

Penasaran kan gimana alur ceritanya, yuk tonton saja di Iqiyi. Saya saja sampai ngakak banget pas nonton tiap episode ini.
para aktris wanita pemeran drakor

4. She Was Pretty

Menurut saya drama Korea ini bagus namun kurang menciptakan konflik di setiap episode. Boleh kan ya saya menulis pendapat pribadi tanpa menjatuhkan. She Was Pretty menceritakan kisah cinta dua orang dengan usia yang sama. Di sini menariknya adalah tidak ada tokoh antagonis sama sekali. Drama ini happy ending seperti harapan penonton yang ingin kisah cinta antara Kim Hye Jin dan Ji Sung Joon berakhir dengan pernikahan. Eh kok saya kasih spoiler sih! Kan gak seru, hahaha.

She Was Pretty bercerita tentang si itik buruk rupa bernama Kim Hye Jin, dimana ketika kecil sangat cantik. Karena ayah Hye Jin cenderung menurunkan gen yang membuat putrinya memiliki wajah kemerahan ketika dewasa. Sementara Ji Sung Joon yang diperankan oleh Park Seo Joon ketika kecilnya adalah lelaki yang gendut banget dan suka dibully oleh teman-temannya. Namun justru ketika dewasa, Ji Sung Joon berubah menjadi lelaki tampan yang disukai oleh sahabat Kim Hye Jin sendiri.

Drama ini bercerita mengenai laki-laki yang ingin bertemu dengan sahabat masa kecil sekaligus cinta pertamanya. Ji Sung Joon dan Kim Hye Jin merupakan sahabat ketika kecil.  Ada konflik batin manakala Kim Hye Jin tahu bahwa bos di kantornya adalah sahabat yang selama ini dicarinya. Hye Jin malu dengan penampilannya yang sekarang tidak secantik ketika masih kecil sehingga dia harus berbohong menjadikan sahabatnya berpura-pura menjadi Hye Jin palsu.

Saya pribadi banyak skip beberapa adegan yang kurang menarik di drama She Was Pretty ini dan lebih memilih adegan antara Kim Hye Jin dan Ji Sung Joon yang kadang konyol, mustahil dan ada sedihnya.

Menariknya drama She Was Pretty ini menjadi lucu karena kehadiran Siwon yang memang sengaja dihadirkan sebagai seorang reporter konyol dan suka usil dengan teman-teman kantornya.

5. What's Wrong With Secretary Kim

Walaupun bagus, menarik dan lucu namun drama terbaik Park Seo Joon nomor 5 ini justru paling kurang greget di antara drama lainnya. Kok bisa? Katanya bagus, menarik dan lucu tapi kenapa kurang greget?

Jadi begini, dari drama Witch's Romance yang menyajikan humor hampir setiap episode, lalu saya menonton What Wrong With Secretary Kim, rasanya terlalu njomplang kalau kata orang Jawa.

Di What Wrong With Secretary Kim, PSJ alias Park Seo Joon berperan sebagai orang kaya atau chaebol yang menjabat sebagai wakil direktur bernama Lee Young Joon. Gayanya yang cool tentu saja berbeda ketika dia memerankan Ko Dong Man yang miskin, atau Yoon Dong Ha seorang pekerja paruh waktu yang ternyata anak seorang dokter pemilik rumah sakit ternama.

Perjuangan hidup Park Seo Joon di drama What Wrong With Secretary Kim bisa dibilang tidak ada. Yang ada hanyalah kisah masa lalunya yang sempat diculik bersama Kim Mi So, gadis kecil yang ketika dewasa menjadi sekretarisnya. 

Namun terlepas dari apapun penilaian saya terhadap drakor What Wrong With Secretary Kim ini, menurut saya Park Seo Joon masih menampilkan akting terbaiknya bersama Park Min Young. Memang di drama ini, pemeran pendukung cukup memegang peranan penting demi hidupnya suasana dalam drama. Seperti misalnya ketua tim Bong Sera yang lucu banget ketika naksir sama supir pribadinya Pak Wakil Direktur Lee Young Joong.

Atau misalnya ada lagi tokoh karyawan di perusahaan Pak direktur bernama Go Gwi Nam yang ternyata hanya punya satu setelan jas yang dipakai kerja sehari-hari. Bayangkan pakai satu setelan jas selama seminggu penuh untuk bekerja. Apa gak bau tuh! Ternyata ada alasannya Go Gwi Nam sampai sepelit itu. Dia ingin menabung dari gajinya sebagai manager teladan di kantor Pak Direktur demi masa depan yang lebih baik.


Penutup

Saya pribadi lebih senang Park Seo Joon menjadi pria miskin yang penuh dengan impian hidup dan ulet. Park Seo Joon kurang cocok memerankan pria kaya yang cool. Park Seo Joon menjadi hidup dengan karakter yang selalu penuh semangat dan kocak.

Namun tentu saja peran apapun yang ingin diambil itu haknya Seo Joon donk. Saya jadi tidak sabar di tahun 2023 dia bakal bergabung ke tim Marvel untuk film perdananya di Amerika. Kita tunggu saja. 



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak