Manfaat Internet Untuk Mencari Pekerjaan



Di zaman serba digital ini memang kita sebagai masyarakat tidak bisa jauh dari yang namanya internet. Bayangkan, hampir semua informasi yang kita butuhkan bisa dicari melalui internet. Ibaratnya, apa sih yang tidak bisa didapat melalui internet? Bahkan pekerjaan saja bisa dicari serta didapat dari internet. 

Beberapa manfaat internet yang berhubungan dengan kehidupan saya sehari-hari misalnya saja:
  1. Membeli kebutuhan rumah tangga sehari-hari
  2. Membayar tagihan bulanan rumah tangga 
  3. Melakukan pekerjaan di kantor
  4. Menekuni profesi saya sebagai blogger
  5. Mencari pekerjaan.
Point 5 mungkin bagi sebagian orang tidak menyadari bahwa telah terjadi pergeseran cara perusahaan dalam memasang iklan lowongan kerja untuk merekrut karyawan. Saya masih ingat di tahun 2004 sebelum teknologi berkembang pesat seperti sekarang ini, dan internet masih menjadi sesuatu hal yang mahal untuk diraih.

Setiap hari Sabtu dan Minggu, saya selalu rajin membeli surat kabar, hanya demi melihat lowongan apa saja yang tersedia di hari ini. Tak tanggung-tanggung, terkadang saya sampai harus memborong lebih dari satu surat kabar demi mencari lowongan kerja yang pas dengan kualifikasi saya.

Bisa dibilang tahun-tahun sebelum internet hadir menemani kehidupan kita, usaha mencari pekerjaan lebih sulit dan memakan biaya yang tidak sedikit. Namun lihatlah sekarang, mencari pekerjaan sudah tidak perlu repot-repot lagi membeli surat kabar. Kita tinggal membuka smartphone, bergabung menjadi member di aplikasi pencari kerja, lalu mencari lowongan kerja sesuai kualifikasi pendidikan yang ditempuh.

Salah satu elemen penting ketika hendak melamar pekerjaan di era digital saat ini adalah stabilnya jaringan internet. Untungnya Telkom sebagai salah satu provider jaringan internet hadir di tengah-tengah masyarakat saat ini. Sebagai salah satu penyedia jaringan internetnya Indonesia, Telkom berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggannya tak terkecuali.

Telkom Indonesia Membantu Pencari Kerja Mendapatkan Informasi Lowongan Pekerjaan

Telkom Indonesia sebagai salah satu perusahaan provider jaringan internet yang ada di Indonesia secara tidak langsung membantu para pencari kerja dalam mewujudkan impian mereka. Setelah lulus dari perguruan tinggi, apa sih impian kalian? Tentu saja dapat diterima bekerja di perusahaan impian donk.

Untuk mewujudkan impian itu, tentu harus melalui prosedur seperti melamar kerja, ikut seleksi penerimaan pegawai sampai proses akhir yaitu pengumuman lolos tidaknya sebagai pegawai yang nantinya harus dilengkapi berkas-berkas pendukung.

Jadi ceritanya di kantor saya sedang ada rekruitmen tenaga kerja baru. Karena masih masa pandemi, sehingga pimpinan memerintahkan agar para pelamar mengirim berkas lamaran kerja melalui email dan proses wawancara dilakukan dengan video call.

Saya pun mulai mempelajari bagaimana para pelamar kerja mengirimkan berkas lamaran mereka. Saya kagum dengan lulusan perguruan tinggi saat ini dimana mereka sangat kreatif dalam membuat berkas kelengkapan lamaran kerja. Selain itu pula, para pelamar kerja juga sudah siap secara mental apabila saya menginginkan wawancara dalam bentuk video call.

Beryukur sekali di kantor saya sudah lama berlangganan IndiHome sehingga tidak ada masalah dengan sinyal ketika melakukan wawancara kerja dengan para pelamar.

Penutup

Bersyukur kita hidup di era yang serba digital, sehingga dipermudah melakukan segala aktivitas keseharian. Bekerja merupakan kebutuhan hampir seluruh manusia yang sudah cukup usia dan memiliki kemampuan untuk melakukannya. Sebelum masuk ke dunia kerja, tentu kita harus berjuang dan berusaha melamar kerja di beberapa perusahaan untuk kemudian dilakukan seleksi. Jika beruntung dan memenuhi kualifikasi, maka kita bisa lolos dan diterima bekerja di perusahaan impian.

Ketika melamar kerja pun tentu saja harus didukung dengan sarana serta prasarana yang memadai, salah satunya jaringan internet yang memadai. IndiHome sebagai provider internetnya Indonesia memberikan kenyamanan penggunanya dalam memanfaatkan akses internet.

Semoga kalian yang saat ini sedang mencari pekerjaan, dimudahkan dalam melamar kerja di perusahaan impian ya. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak