Link Shopee Disini

3 Tempat Kulakan Baju di Surabaya

Kulakan Baju



Siapa yang suka shopping, cunggg... hehehe. Saya sendiri pun suka banget kalau disuruh belanja apalagi kalau dibayarin, hihihi. Namun masalahnya tempat belanja seperti apa yang sering saya kunjungi. Jujur banget nih, saya suka banget kalau belanja di tempat kulakan baju yang ada di Surabaya.

Selain harganya lebih miring jika belanja di tempat kulakan, variasi baju yang dijual pun lebih banyak. Pusat kulakan seakan menjadi surga bagi para pedagang yang ingin kulakan barang dengan harga murah dan tentu saja berharap bisa mendapat profit berlebih.

Di Surabaya sendiri sebagai Ibukota kedua terbesar di Indonesia merupakan kota tujuan para pedagang dimanapun berada dalam mencari barang untuk dijual kembali ke daerah masing-masing. 

Mungkin kalau di Jakarta terkenal dengan Blok M maupun Tanah Abang untuk kulakan barang utamanya pakaian, maka kali ini saya ingin mengajak kalian berjalan-jalan virtual untuk mengetahui tempat kulakan di Surabaya. 

Tempat Kulakan Baju di Surabaya yang Wajib Anda Ketahui

Saya akan menjelaskan 3 tempat kulakan di Surabaya yang wajib Anda ketahui nih. Siapa tahu saja kalian sedang ada di Surabaya dan ada rencana untuk belanja namun dengan harga yang miring. Berikut tempat kulakannya:

  • Pasar Wonokromo 
Sebenarnya bagi sebagian masyarakat Surabaya menyebutnya dengan nama Darmo Trade Centre (DTC) namun saya pribadi DTC sendiri lebih ke semi mall karena fasilitasnya lebih lengkap seperti Air Conditioner, arena bermain anak dan pusat jajan serba ada atau yang biasa disingkat dengan pujasera.

Jadi di Pasar Wonokromo itu terdiri dari bangunan yang saling menyambung dengan bangunan Darmo Trade Centre. Nah, di Pasar Wonokromo itulah merupakan salah satu tempat kulakan baju yang terbilang murah.

Barang-barang yang dijual di DTC menurut saya cukup terjangkau dan juga ramah untuk anak-anak. Orang tua bisa berbelanja sambil membawa anak. Tak perlu khawatir anak jadi rewel ya karena fasilitas bermain lengkap. Jika anak bosan menemani ayah bunda berbelanja bisa langsung diajak ke arena play ground.

Di masa pandemi ini tentu kita semua diwajibkan untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi agar ketika masuk pusat perbelanjaan dapat dengan mudah menunjukkan sertfikat vaksin. Tentu saja bagi Anda yang belum tahu caranya scan barcode sertifikat vaksin akan dipandu oleh pihak keamanan di mall tersebut.


  • Pusat Grosir Surabaya
Di Pusat Grosir Surabaya atau yang biasa kami sebut dengan PGS ini lumayan ramai dikunjungi baik oleh warga kota Surabaya sendiri maupun warga kota lainnya.

Mengapa bisa ramai? Karena PGS menjual segala macam kebutuhan rumah tangga yang komplit. Bahkan kalian yang ingin menikah pun bisa memesan souvenir pernikahan di PGS.

Beberapa barang yang dijual di PGS antara lain :
  1. Pakaian mulai dari daster, pakaian kerja hingga baju anak-anak
  2. Jam tangan dan jam dinding
  3. Pompa Air
  4. Souvenir pernikahan
  5. Aksesoris seperti topi, bross dan lainnya
  6. Sepatu
  7. Kuliner tentunya
Siapa coba yang tidak ingin masuk ke PGS walau hanya sekadar berjalan-jalan tanpa membeli. Namun perlu diingat ketika belanja disana kalian harus mempersiapkan kondisi prima karena selain udara yang cukup panas di dalam PGS, sedikit berdesakan dan tempat yang lumayan luas sehingga harus kuat kakinya ketika berjalan.

Jangan lupa kalau haus atau lapar saat jalan-jalan di PGS banyak pedagang kuliner baik itu makanan maupun minuman sehingga kalian tidak perlu susah-susah pergi ke luar area PGS.

  • Pasar Blauran
Sebenarnya Pasar Blauran ini lebih spesifik ke penjualan buku dan alat tulis ya gaes. Jika saya ada kebutuhan membeli buku atau Al Qur'an maka biasanya saya pergi ke Pasar Blauran. Insha Allah harga bisa ditawar jika kalian mau menawar.

Di Pasar Blauran sendiri banyak sekali kulliner dan juga jajan pasar aneka kue basah. Konon kata teman saya, jajan pasar di sana bisa dikulak untuk dijual kembali.

Untuk penjualan baju dan pakaian dalam ada beberapa pedagang yang membuka lapaknya di Pasar Blauran namun tidak banyak.

Di seberang Pasar Blauran juga ada Mall BG Junction yang tak kalah ramainya sehingga mungkin jika akhir pekan area tersebut akan ramai oleh pengunjung baik yang akan ke Pasar Blauran maupun ke BG Junction. 

Kesimpulan

Demikian ulasan saya mengenai tempat kulakan baju di Surabaya yang wajib Anda ketahui ketika berkunjung ke kota Pahlawan. Nah, kalau ingin mengetahui pusat grosir di Balikpapan, Anda dapat bertanya kepada Kak Aisyah Dian seorang blogger Balikpapan yang dapat kalian baca beragam artikelnya di blog yang dia kelola.  

Belum ada Komentar untuk "3 Tempat Kulakan Baju di Surabaya"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini